alexametrics

101 Madrasah di Kabupaten Magelang Siap Gelar PTM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang mengajukan 101 madrasah untuk pembelajaran tatap muka (PTM) kepada Bupati Magelang. Saat ini masih dalam proses pemberkasan.

“Dengan mengikuti pola Dinas Pendidikan, kami rapat dengan pengawas dan ketemulah 101 madrasah dari jenjang RA, MI, MTS dan MA,” ujar Hedi Riyanto, kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Magelang. Ia menuturkan 101 madrasah yang dipilih dinilai lebih siap secara prokes maupun sarana prasana untuk melakukan PTM.

Sebanyak 101 madrasah tersebut terdiri dari  RA 22, MI 44, MTS 23, dan MA sejumlah 11. “Hari ini (kemarin, Red) atau besok kami akan mengajukan berkas terkait syarat  PTM dari masing-masing madrasah. Untuk diajukan kepada bupati,” jelasnya, Rabu (1/9/2021). Kata dia, sebelum ada izin bupati, pihaknya tidak berani menggelar PTM.

Baca juga:  Rumah Warga Dusun Prajenan Rusak Disapu Hujan Angin

Menurut Hedi, Kemenag sepenuhnya menyerahkan kepada bupati terkait berapa madrasah yang nantinya akan diizinkan PTM. “Untuk madrasah yang belum ditetapkan PTM di tahap 1 akan diikutkan di tahap selanjutnya,” jelasnya.

Ia berharap madrasah bisa melakukan PTM secara bertahap.
Mengingat lebih optimal dibanding pembelajaran daring. “Mekanisme PTM yang kami tempuh tetap berdasarkan SKB empat menteri maupun instruksi bupati,” katanya. Pihaknya telah membentuk tim gugus madrasah. Nantinya akan mengawal selama pelaksanaan PTM. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya