alexametrics

Wanurejo Juara 1 Desa Wisata Kreatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Desa Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang berhasil menjadi juara 1 kategori Desa Wisata Kreatif, dalam ajang Trisakti Tourism Award 2021 yang diselenggarakan oleh DPP PDI Perjuangan. Kepala Desa, Wanurejo Edi Suryantono, mengapresiasi para pelaku wisata di desanya yang bekerja keras dan berkontribusi dalam ajang Trisakti Tourism Award. “Hasil kerja keras temen-teman ternyata bisa terwujud. Mudahan-mudahan ke depan Desa Wanurejo menjadi desa percontohan,” tutur Edi Sabtu (28/8/2021).

Kata dia, Desa Wanurejo memiliki banyak potensi untuk dijadikan desa wisata. Sehingga dalam mengikuti lomba mereka tidak mengada-ada terkait potensi yang ada. “Apa yang ditampilkan oleh pelaku wisata merupakan kenyataan di Desa Wanurejo, tidak ada yang dibuat-buat oleh desa,” jelasnya.

Baca juga:  Relawan Kebakaran Bantu Kerja Pemadam

Ketua Desa Wisata Wanurejo Bendrat Agus Sulistya menuturkan untuk lomba tersebut, setiap desa diarahkan untuk mengirim profil dan potensinya. Selanjutnya didatangi oleh juri untuk dilakukan penilaian.

Sembilan dusun di Desa Wanurejo memiliki potensi yang beragam. Mulai dari sisi edukasi, budaya maupun religi. Pihaknya pun telah menyiapkan beberapa paket kunjungan bagi para pengunjung. Seperti wisata andong dan onthel, belajar menari, membatik, rafting serta wisata lainnya. Ke depan pihaknya pun akan memperkuat terkait identitas yang ditonjolkan dari desa wisata Wanurejo. (man/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya