alexametrics

Rekomendasi Belum Turun, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang berencana menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dilakukan setelah Kabupaten Magelang masuk zona PPKM level 3.

Namun Disdikbud masih menunggu izin dari Satgas Covid-19 terkait pelaksanaan PTM tersebut. Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin mengatakan, untuk jadwal PTM tahap satu sebenarnya akan dilaksanakan hari ini (23/8/2021). Namun satgas belum memberikan rekomendasi maupun izin. Sehingga diundur.

“Rencananya PTM di Kabupaten untuk tahap satu  mulai dilaksanakan tanggal 23 Agustus ini. Namun belum ada rekomendasi dan masih proses verifikasi. Nantinya untuk PTM akan kami bagi dalam lima tahap,” jelasnya.

Baca juga:  Masjid Al-Firdaus di SDN Bandongan 3 Jadi Pusat Kebudayaan dan Kajian Islam

Pihaknya berkeinginan segera melakukan PTM, sehingga mengajukan tanggal 23 Agustus tersebut. Dengan pertimbangan Kabupaten Magelang telah masuk wilayah PPKM level 3 dan angka kasus terkonfirmasi Covid-19 menurun. “Apalagi di Kabupaten Magelang sudah cukup lama untuk pembelajaran jarak jauh,” jelasnya.

Kata Azis, pihaknya masih menunggu sampai ada rekomendasi dari Satgas Covid-19. Ia menargetkan di tahap pertama ada 21 PAUD, 50 SD, dan 30 SMP yang melakukan PTM. Tersebar di 21 kecamatan. “Nantinya setiap dua minggu, kami akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mekanisme pelaksanaan PTM masih sama seperti pada uji coba PTM bulan April. Tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seperti pembatasan jumlah siswa dalam satu kelas serta melakukan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). (man/lis)

Baca juga:  Sehari, 348 Pasien Covid-19 Sembuh

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya