alexametrics

ATM di Indomaret Mertoyudan Dibobol, Rp 470 Juta Amblas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Jumat (13/8), Rifki Anggit karyawan Indomaret, Jalan Sarwo Edi Wibowo, Banyurojo, Mertoyudan, Magelang masuk kerja seperti biasa, pukul 05.30. Saat itu rolling door masih tertutup rapat. Anggit lantas membukanya. Saat masuk Indomaret ia curiga karena mencium bau gosong.

“Saya jam 05.30 sampai sini (Indomaret). Awalnya buka seperti biasa. Terus mencium bau kabel gosong,” katanya kepada Jawa Pos Radar Magelang. Setelah dicari, ternyata bau gosong itu berasal dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Setelah diperhatikan ATM tersebut sudah rusak. Di samping itu ia melihat barang-barang di etalase, seperti susu juga berjatuhan.

“Lihat ATM berantakan, saya takut terus lari. ATM sudah rusak. Di dekat ATM ada gas, alat gas itu sama apa nggak tahu. Itu kayak meleleh,” kata Rifki. Ia lantas melaporkan kejadian tersebut ke supervisor dan diteruskan ke polisi.

Baca juga:  Harus Terampil, Tak Cuma Jadi Konco Wingking

Tak berselang lama jajaran Polres Magelang datang. Tim Inafis Polres Magelang pun melakukan olah TKP. Kasatreskrim Polres Magelang, AKP Muhammad Alfan mengatakan uang di ATM yang hilang diperkirakan Rp 470 juta.

“Barang yang hilang mesin ATM yang di dalamnya terdapat uang. Menurut informasi dari pihak bank sekitar Rp 470 juta,” terang Alfan. Kata dia, pihaknya masih mendalami kasus tersebut.
“Saat ini kami masih melakukan olah TKP, memeriksa CCTV dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sementara itu, Slamet, warga yang tinggal di samping Indomaret mengatakan, saat malam pukul 00.00 ia curiga ketika melihat lampu belakang Indomaret mati. Namun saat itu, ia tidak mengira bakal terjadi pencurian. “Tapi saya tidak melihat orang ataupun suara aneh,” katanya. (man/lis)

Baca juga:  Ramadan, Vaksinasi Tetap Berjalan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya