alexametrics

Wahana Baru, Implementasi Cerita Relief Borobudur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Destinasi Wisata Kelinci Desa Bahasa Borobudur, Kabupaten Magelang, melakukan inovasi. Mereka membangun wahana baru di tengah penutupan wisata karena PPKM. Wahana tersebut diberi nama Borobudur Under Line. Saat ini masih dalam proses pembangunan. Baru berjalan sekitar 50 persen.

Hani Sutrisno, pengelola Wisata Kelinci Desa Bahasa Borobudur mengatakan, wahana tersebut menempati lahan seluas 1.600 meter persegi.  Mempersembahkan panel relief Candi Borobudur lantai dua.

“Borobudur Under Line ini sangat berbeda dengan Candi Borobudur karena tidak ada bebatuan andesit. Tapi lebih kehijau-hijauan dengan rumput sintesis dan lahan terbuka,” katanya.

Baginya apa yang ada di wahana Borobudur Under Line merupakan impelementasi dari cerita relief Candi Borobudur lantai dua. Sehingga konsep wahana Borobudur Under Line sangat cocok untuk wisata keluarga.

Baca juga:  Embun Upas Muncul di Gunung Sumbing

Karena bisa dijadikan tempat bermain yang edukatif bagi anak-anak.
Ia berharap setelah wisata kembali buka, wahana tersebut sudah bisa dinikmati oleh pengunjung.

Kata Hani nantinya di Borobudur Under Line dikonsep sesuai cerita panel lantai 2 relief Candi Borobudur. Yakni adanya penggambaran kehidupan satwa zaman dahulu yang hidup damai dan bahagia. Mereka saling tolong menolong.

“Area Borobudur Under Line ini juga tidak jauh dari cerita sasa (caca) jawaban yang ada di relief Candi Borobudur. Di mana sekitar kita berdekatan dengan sungai, pohon-pohon, ladang dan setiap malam masih mudah kita dengar suara jangkrik serta suara hewan malam lainnya,” beber Hani. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya