alexametrics

ASN Pemkab Magelang Wajib Perbaharui Data melalui MySAPK

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto meminta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Magelang melakukan pemutakhiran data mandiri melalui aplikasi MySAPK.

Berdasarkan SK BKN No. 87 Tahun 2021, pemutakhiran data mandiri dijadwalkan pada Juni hingga Agustus 2021 untuk aktivasi akun. Sementara alokasi waktu kegiatan pemutakhiran pada 15 Agustus hingga 14 September. Kemudian verifikasi data MySAPK dijadwalkan sepanjang Agustus hingga Desember 2021.

Adi menuturkan, pemutakhiran data mandir melalui MySAPK penting untuk mewujudkan data kepegawaian yang akurat, terkini, terpadu, dan berkualitas baik. “Sehingga dapat menciptakan interoperabilitas data ASN serta meningkatkan kualitas dan integrasi data,” tuturnya.

Hal ini dalam rangka mewujudkan Satu Data ASN dan kebijakan pemerintah dari bidang manajemen ASN.

Baca juga:  Tertutup Abu, Tembakau Terpaksa Dipanen

Lebih lanjut, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang Eko Tavip Haryanto mengatakan, jika pemutakhiran data mandiri tidak dilaksanakan selama periode yang ditentukan, pelayanan manajemen kepegawaian mereka tidak bisa diproses. Hal ini sebagaimana ketentuan dalam SK Kepala Badan Kepegawaian Negara Tahun 2021 huruf L ayat 1. (rhy/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya