alexametrics

Percepat Vaksinasi melalui Polsek

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi Polres Magelang disebar di beberapa polsek. Di antaranya di Polsek Salam,  Polsek Muntilan, Polsek Borobudur, dan Polsek Salaman.

Hal tersebut untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi sekaligus mengurangi kerumunan massa. Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba melalui Kasubbag Humas Iptu Abdul Muthohir menuturkan, animo masyarakat untuk mengikuti  vaksinasi sangat tinggi. Pendaftarnya mencapai ribuan setiap hari.

Pada hari pertama, Kamis (5/8/2021) lalu, Polres Magelang sudah memvaksin 1.110 orang. Sebanyak 1.000 orang di Pendopo drh. Hari kedua 790 orang. Kemudian hari ketiga sebanyak 977 orang. Vaksinasi Merdeka Candi ini dijadwalkan sampai Senin (9/8/2021). “Masyarakat yang belum divaksin, silakan mendaftar untuk mengurangi penularan Covid-19,” ucap Muthohir.

Baca juga:  Pemkab Magelang Pastikan Hewan Kurban yang Beredar Aman

Lebih lanjut, Kasie Dokkes Polres Magelang Iptu Sapto Haryono menuturkan, Polres Magelang juga memberikan pendampingan pascavaksinasi dosis pertama hingga vaksinasi dosis kedua. Yakni melalui grup WhatsApp yang dibersamai dua dokter dari Polres Magelang. “Kalau ada yang mengalami KIPI,  bisa menghubungi dokter itu. Nanti kami laporkan ke dinas kesehatan,” ujarnya. (rhy/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya