alexametrics

Wisata Gunung Telomoyo Siapkan Wahana Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Selama penutupan wisata, pengelola
destinasi wisata Gunung Telomoyo melakukan pembenahan. Salah satunya dengan menambah wahana baru. Penambahan wahana baru ini diharapkan bisa semakin menarik bagi pengunjung saat Gunung Telomoyo sudah diperbolehkan buka kembali.

Menurut Mul Budi Santoso, pengelola wisata Gunung Telomoyo, penambahan wahana yang sedang dibangun bernama Telomoyo Nature Park. Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 60 persen, sejak dibangun saat awal PPKM darurat. “Pengelola berharap ketika nanti dibuka ada suatu yang baru lagi di Telomoyo setelah wahana Awang-awang kemarin,” katanya.

Di wahana Telomoyo  Nature Park, nantinya akan ada 18 unit glam camp. Serta akan dibuat  jalur ATV. Lokasi tepatnya berada di lereng Gunung Telomoyo dari pintu masuk Dalangan, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Baca juga:  Jasa Raharja Beri Bantuan Paket Sembako dan Bantu Percepatan Vaksinasi

“Formatnya adalah glam camp dengan ada 18 seperti tenda-tenda yang dibangun. Jadi ada wisata adventure dengan ATV, itu benar-benar lokasinya bagus, sangat menarik,” ujar Mul Budi Santoso. Selain membangun wahana baru, selama penutupan ini pihaknya juga fokus untuk membersihkan lingkungan wisata Gunung Telomoyo.

Mul Budi Santoso menambahkan, meski sektor wisata terdampak dengan adanya pandemi, pihaknya akan terus mematuhi aturan dan anjuran dari pemerintah. Untuk menekan angka penularan Covid-19.
“Artinya seberat apapun pelaku pariwisata tentunya sangat akan patuh dengan anjuran pemerintah. Tetapi kami punya harapan besar agar pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya