alexametrics

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Libatkan Orangtua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang bersiap menyambut tahun ajaran baru 2021 Senin (12/7/2021) besok. Karena pandemi Covid-19 masih tinggi, Diskdikbud mengimbau kepada semua sekolah untuk memaksimalkan pembelajaran daring. Termasuk dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Semua sekolah akan menyiapkan desain pembelajaran secara daring. Harapannya ada optimalisasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan berbagai inovasi,” kata Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin.

Kata Azis pihaknya menyerahkan secara penuh kepada sekolah terkait model pembelajaran daring, supaya lebih memudahkan mereka. Tiga hari pertama tahun ajaran baru, akan dimaksimalkan untuk proses MPLS.  Supaya siswa bisa beradaptasi dalam masa peralihan tingkatan sekolah. Untuk kegiatan MPLS, pihaknya menyarankan kepada setiap sekolah untuk bisa mengemasnya dengan mudah, murah dan meriah.

Baca juga:  Ramadan, Vaksinasi Tetap Berjalan

Dalam menentukan konsep MPLS setiap sekolah juga melibatkan orangtua siswa. “Hari-hari ini banyak sekolah tengah zoom meeting dengan orangtua untuk membahas terkait masukan maupun teknis MPLS,” ungkapnya.

Sementara itu untuk rencana perluasan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada Juli ini ditunda. Sampai waktu yang belum ditentukan, menunggu situasi aman dari Covid-19. “Kami mengacu regulasi dan perkembangan terkini, bahwa 12 Juli masih dalam rangkaian PPKM darurat. Sehingga tahun ajaran baru, pembelajaran dilakukan secara daring,” jelas Azis. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya