alexametrics

Jalan Utama Menuju Candi Borobudur Ditutup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Satlantas Polres Magelang melakukan penutupan jalan utama menuju wisata Candi Borobudur Kamis (8/7/2021). Langkah tersebut dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat. Mengingat wilayah Borobudur merupakan pusat keramaian di Kabupaten Magelang.

Kasatlantas Polres Magelang, AKP Faris Budiman menuturkan, penutupan dilakukan mulai pukul 14.00 sampai 06.00 pagi untuk hari biasa. Sementara untuk akhir pekan tutup 24 jam. “Penutupan dilakukan di empat titik. Yakni simpang Brojonalan, simpang Kujon, simpang Koramil Borobudur dan jalan samping Polpar Borobudur,” jelas Faris.

Ia menjelaskan, di setiap titik penutupan dijaga oleh anggota Satlantas Polres Magelang. Penutupan pun akan dilakukan sampai tanggal 20 Juli, saat berakhirnya PPKM darurat. Berdasarkan pantauan wartawan koran ini, agar tidak bisa diterobos, di belakang road barrier penutup jalan dipasangi tali dari besi.

Baca juga:  Solahudin Tewas di Tangan Kakak Ipar

“Awalnya masyarakat pasti sedikit protes namun akhirnya bisa menerima. Karena untuk kepentingan bersama. Supaya angka Covid-19 bisa turun,” tuturnya.

Sambung Faris, selama penutupan, pihaknya juga melakukan patroli. Jika didapati ada kerumunan maka akan dibubarkan. “Pukul 20.00 semua tempat usaha juga harus tutup,” imbuhnya.

Lewat penutupan tersebut Faris berharap dapat menekan angka penularan Covid-19 di Kabupaten Magelang. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap di rumah, jika tidak ada kepentingan. “Lebih baik jaga kesehatan di rumah karena sementara Magelang masih zona merah,” pungkas Faris.  (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya