alexametrics

257 Kendaraaan Diputarbalikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid –  Polres Magelang terus melakukan penyekatan di perbatasan Magelang dan Jogjakarta, tepatnya di Tugu Ireng, Salam. Selasa (6/7/2021) terdapat 257 kendaraan yang diputarbalikan karena berasal dari luar Magelang. Selain itu juga ditemukan satu orang pengendara yang reaktif Covid-19.

“Untuk menunjang PPKM darurat kami lakukan penyekatan bagi masyarakat yang berasal dari luar Magelang. Kalau tidak terkait pekerjaan yang esensial maupun kritikal kami minta putar balik,” jelas Kapolres Magelang, AKBP Ronald A. Purba. Sementara untuk sektor esensial maupun kritikal, seperti pengiriman obat maupun logistik diperbolehkan masuk ke Magelang.

Sambung Ronald, bagi warga Magelang yang baru perjalanan dari luar kota dilakukan rapid tes antigen secara gratis. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. “Hari ini (6/7/2021) ada warga Pakis yang reaktif, kemudian ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan,” tutur Ronald.

Baca juga:  Bagikan Herbal untuk Warga Isoman

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke luar kota untuk meminta surat tugas dari instansi kerja maupun surat bebas Covid-19. Supaya tidak diputarbalikan. “Kami juga  mengimbau masyarakat tetap di rumah saja sampai tanggal 20 Juli,” kata Ronald. Dalam kegiatan tersebut pihak Polres Magelang dibantu anggota dari TNI, kejaksaan maupun Pemkab Magelang. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya