alexametrics

Pandemi, Penjualan Ikan Hias Stabil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Di tengah pandemi Covid-19 penjualan ikan hias di pasar ikan Sasana Mina, Kota Magelang terus bergeliat. Masih banyak pembeli yang datang. Penjual pun masih bisa meraup keuntungan.

“Di musim pandemi penjualan tetap stabil, banyak pembeli datang untuk hiburan selama di rumah,” ujar Johan salah satu penjual ikan hias di pasar ikan Sasa Mina Kota Magelang. Ia menuturkan kebanyakan pembeli berasal dari wilayah Magelang. Jenis ikan yang laris di tokonya adalah ikan koi.

Dalam sehari ia mengaku bisa menjual 10 ikan koi. Harganya bervariatif. Mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 400 ribu. Di samping ikan koi ia juga menjual beragam ikan hias lainnya seperti arwana maupun oscar.

Baca juga:  Pemkab Magelang Tasarufkan Dana Rp 626,670 Juta

Hal senada juga disampaikan oleh pedagang lain, Susanto. Ia menuturkan pandemi tidak terlalu berpengaruh terhadap penjualan ikan hias. Jenis ikan yang paling laris yakni jenis cupang. Sehari bisa menjual 10 ikan cupang. Harganya mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 25 ribu.

“Selain cupang, pandemi ini jenis ikan yang banyak peminatnya adalah koi dan gupi,” jelas Susanto. Ia menambahkan selain ikan hias, peralatan untuk budidaya pun cukup laris. Banyak pembeli yang datang. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya