alexametrics

Dua Pelaku Premanisme Dibekuk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dua pelaku premanisme dan pungli diamankan Polsek Muntilan, Kabupaten Magelang. Keduanya dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolsek Muntilan, Kamis (24/6/2021). Setelah terlibat penganiayaan di Alfamart Jalan Pemuda Muntilan, Desa Pucungrejo dan di Dusun Karangrejo, Desa Karangrejo, Muntilan.

Kapolsek Muntilan Iptu Ryan Eka Cahya menuturkan, penangkapan tersebut dilakukan setelah adanya  instruksi Kapolda Jateng untuk melakukan operasi premanisme dan pungli yang meresahkan masyarakat.

“Kedua pelaku yang kami amankan berinisial FSP, 23, warga Triharjo, Sleman, dan ESKW, 21, warga Magelang Utara Kota Magelang,” kata Ryan kepada Jawa Pos Radar Magelang.

Ia menuturkan kedua pelaku beraksi di tempat yang berbeda. Mengakibatkan dua korban mengalami luka parah. Korban pertama Yoga Pradana, 20, warga Salam, Magelang. Ia mengalami luka di sekujur tubuh dan luka di mata sebelah kanan. Setelah dipukul menggunakan tangan dan besi. Bertempat di Alfamart Jalan Pemuda Muntilan, Desa Pucungrejo. Penganiayaan tersebut dilakukan oleh pelaku FSP.

Baca juga:  Targetkan Panen Kopi 20 Ton

Sementara itu, di lokasi berbeda korban Mukhamad Rosyid, 37, warga Keji, Muntilan dibacok di kepala. Pelaku adalah ESKW di Dusun Karangrejo, Desa Karangrejo, Muntilan.  “Pelaku ESKW ditangkap setelah korban melapor. Kami amankan dengan barang bukti sebuah pedang di wilayah Muntilan,” jelas Ryan.

Pihaknya akan terus berkomitmen memberantas aksi premanisme maupun pungli di wilayah hukumnya. Karena sangat meresahkan masyarakat. “Hal tersebut menjadi komitmen kami sesuai instruksi dari Kapolda Jateng untuk memberantas premanisme dan pungli,” tandas Ryan. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya