alexametrics

Belum Uji Coba PTM Sekolah Dasar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang menargetkan adanya perluasan sekolah maupun penambahan siswa untuk pembelajaran tatap muka (PTM). Meski begitu mereka masih belum berencana mengikutsertakan SD dalam perluasan tersebut. Saat ini pun masih dalam proses kajian di tingkat provinsi.

“Bulan Juli adalah perluasan sekolah dan penambahan siswa. Saat ini baru
takaran kajian di tingkat provinsi. Kalau ada klausul untuk mengikutkan SD maka akan kita ikuti. Namun sampai saat ini kami belum ada agenda untuk mengikutsertakan SD,” jelas Kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin.

Kendati begitu, Azis berharap di bulan Juli nanti, ada uji coba untuk mengikutsertakan SD dalam PTM. Mengingat selama ini SD sangat terdampak dengan adanya pandemi. Pembelajaran secara daring pun tidak maksimal karena masih di bawah umur.

Baca juga:  Malam Tahun Baru, Polres Magelang Siapkan Pengamanan di Lima Titik

Sementara itu, sambil menunggu adanya perluasan PTM bulan Juli, Diskdikbud Kabupaten Magelang menyiapkan skema PTM dan sosialisasi kepada beberapa sekolah. Agar dalam pelaksanaannya bisa maksimal. “Jadi memang pelaksanaan PTM nantinya dibuat sangat terbatas dan bertahap,” jelasnya. (man/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya