alexametrics

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Masih Normal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Menjelang hari raya Idul Adha, pasar hewan Muntilan, Kabupaten Magelang mulai ramai pembeli. Mayoritas pembeli berasal dari wilayah Magelang dan Jogjakarta. Para pedagang kambing pun berharap di Idul Adha tahun ini penjualannya bisa meningkat.

“Hari ini sudah mulai ramai ada pembeli. Karena Idul Adha tinggal sekitar satu bulan. Hari ini (kemarin, red) 9 kambing sudah terjual,” ujar Slamet, salah satu penjual kambing di pasar hewan Muntilan Minggu (20/6/2021). Ia menuturkan untuk saat ini harga kambing masih cenderung normal. Harga kambing ideal untuk kurban Idul Adha, berkisar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta.

Kata dia, biasanya penjualan akan meningkat tajam saat satu minggu menjelang Idul Adha. “Kalau sudah mendekati hari raya Idul Adha saya bisa menjual sampai 20 kambing Jawa. Harganya pun biasanya naik juga, dibandingkan sekarang,” terangnya.

Baca juga:  ASN Pemkab Magelang Nglarisi Sayuran Petani

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Majid, penjual kambing lainnya. Dalam sehari ia bisa menjual 15 kambing. Menurutnya saat ini kebanyakan pembeli masih dari wilayah lokal. Mayoritas dari wilayah Magelang dan Jogjakarta.”Kalau semakin mendekati Idul Adha banyak pembeli yang datang dari luar kota. Seperti Semarang, Pati, Purworejo dan kota lainnya,” terangnya. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya