alexametrics

Kearsipan Pemkab Magelang Dapat Predikat Sangat Memuaskan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pemkab Magelang menyabet penghargaan kearsipan dengan predikat sangat memuaskan. Bupati Magelang Zaenal Arifin menilai, prestasi ini diraih Kabupaten Magelang berkat upayanya memaksimalkan pendataan kearsipan.

“Sehingga dokumen-dokumen tersebut tertata dengan baik dan rapi untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada generasi berikutnya,” ujar Zaenal usai menerima penghargaan pada malam puncak Peringatan Hari Kearsipan Ke-50 di Gedung Arsip Nasional RI, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Zaenal mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispuspa), organisasi kemasyarakatan maupun sosial politik, lembaga pendidikan, perguruan tinggi, dan pemerintah desa. Sebab pihak-pihak itulah yang bersama-sama membangun kerasipan di Kabupaten Magelang.

Dia berharap Dispuspa terus mengoptimalkan kinerja dalam bidang kearsipan. Apalagi tantangan ke depan makin sulit, yakni mendokumentasikan dan menjaga arsip secara digital. “Digitalisasi arsip harus kita lakukan supaya lebih aman, mudah dicari, dan efisien tempat,” tuturnya. (rhy/lis)

Baca juga:  Resto Balkondes Layani Take Away

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya