alexametrics


Jemput Lansia Vaksinasi Pakai Odong-odong

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pemerintah Desa Mangunsari, Kecamatan  Sawangan, Kabupaten Magelang mengambil langkah kreatif dalam mengajak lansia vaksinasi. Mereka menggunakan odong-odong sebagai kendaraan penjemputan. Petugas bagian pendaftaran juga didandani menggunakan kostum tokoh wayang Gareng dan Bagong.

Penjemputan menggunakan odong-odong diutamakan untuk para lansia yang tidak bisa naik kendaraan bermotor.  Termasuk mereka yang di rumah tidak tersedia kendaraan untuk mengantar.

“Maksud kami pakai odong-odong, ya biar suasananya santai. Biar mereka terhibur dan tidak tegang,” ujar Kepala Desa Mangunsari Puas Siswa Widada, Kamis (10/6/2021).

Penugasan Gareng dan Bagong juga dimaksudkan untuk mengibur para lansia. Apalagi selama pandemi Covid-19, hampir tidak ada hiburan. Dengan hiburan ini, kata dia, para lansia tidak tegang. Agar tensi darahnya tidak naik. Sehingga, mereka lolos skrining dan bisa divaksin.

Namun sayangnya, belum semua lansia di Desa Mangunsari bisa divaksin. Dari 300 pendaftar, baru ada 250 yang berhasil divaksin. Sementara sisanya tidak lolos karena faktor kesehatan. (rhy/lis)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer