alexametrics

Optimistis Juli Banyak Sekolah PTM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang menargetkan bulan Juli semakin banyak sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Pihaknya pun gencar melakukan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan di sekolah.

“Sambil menunggu regulasi PTM di awal tahun ajaran 2021/2022, Disdikbud terus melakukan sosialisasi. Terkait SOP PTM di musim pandemi, protokol kesehatan dan desain pembelajaran,” ujar Azis Amin Mujahidin, kepala Disdikbud Kabupaten Magelang.

Azis pun optimistis bulan Juli ini dapat menambah banyak sekolah untuk PTM. Setelah sebelumnya sukses menggelar uji coba PTM dalam dua tahap beberapa bulan lalu. Pihaknya juga masih menunggu jumlah sekolah serta jenjang sekolah yang akan ditunjuk untuk melakukan PTM.

Baca juga:  Terdampak Gempa Swarm Ambarawa-Salatiga, 12 Desa Harus Waspada

“Terkait perluasan sekolah untuk PTM kami masih menunggu perkembangan kondisi dan regulasinya. Berapa sekolah dan jenjang apa belum terjawab,” ungkap Azis. Kendati begitu, ia berharap bulan Juli harus tetap ada PTM walaupun terbatas dan bertahap.

Untuk menyukseskan PTM Disdikbud juga terus mendorong vaksinasi tenaga pendidik. Di Kabupaten Magelang saat ini sudah ada 30 persen guru yang telah divaksin. Ia merencanakan bulan Juni ini ada penambahan. “Vaksinasi untuk guru masih belum menyeluruh. Disdikbud terus berkordinasi dengan Dinas Kesehatan. Semoga bulan Juni ada penambahan,” jelasnya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya