alexametrics

Sasar Fisik dan Nonfisik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid –  TNI Angkatan Darat (AD) mengadakan program serbuan teritorial. Langkah ini dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI dengan masyarakat. Sabtu (29/5/2021) program tersebut dibuka di Balai Desa Podosoko, Candimulyo, oleh Laksamana Muda Herru Kusmanto, asrenum Panglima TNI (AD).

“Kegiatan ini sebagai wujud bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat. Sehingga harus bermanfaat bagi masyarakat juga,” ujar Laksamana Muda Herru Kusmanto. Herru menuturkan, kegiatan di wilayah Kodim 0705 Kabupaten Magelang ini, menekankan pada pembangunan fisik maupun nonfisik.

Kata dia, untuk pembangunan fisik yakni akses jalan serta akses lainnya yang dibutuhkan masyarakat. Sementara untuk pembangunan nonfisik berupa penyuluhan kebangsaan maupun Covid-19.”Selain di Magelang tanggal 2 Juni nanti akan kami adakan pula di Kuningan, Jawa Barat,” jelasnya.

Baca juga:  Nguri-Uri Budaya ala Kelompok Seni Karawitan Cahaya Bulan

Sementara itu, Bupati Magelang Zaenal Arifin berharap dengan program serbuan teritorial dapat menjadi langkah sinergitas antar-TNI dengan Pemkab dalam membangun desa.

Ia berpesan, di jajaran Pemkab Magelang untuk bersinergi dengan TNI dan masyarakat untuk merawat persatuan dan kesatuan bangsa. “Kita harus terus mendampingi masyarakat desa untuk tetap berkreasi dan berinovasi guna menggali potensi desa,” tuturnya. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya