alexametrics

Hari Pertama Penyekatan, Terminal Muntilan Sepi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Hari pertama penyekatan mudik, Kamis (6/5/2021), Terminal Muntilan, Kabupaten Magelang sepi. Tidak ada bus antarprovinsi. Kios agen tiket pun banyak yang tutup karena tidak ada penumpang.

“Hari ini (kemarin, Red) tidak ada bus beroperasi. Karena ada penyekatan. Awak bus banyak yang takut kalau diputar balik,” ujar Ipung, salah satu agen tiket. Ia hanya bisa pasrah mengikuti aturan dari pemerintah.

Dari pantauan wartawan koran ini, dari 30 kios agen tiket. Hanya ada 7 kios saja yang buka. Lantaran banyak agen yang pesimis. “Banyak para agen tutup karena sama sekali tidak ada pendapatan. Saya buka karena bingung di rumah mau apa. Paling kios buka hanya sampai siang.  Karena sepi,” tutur Ipung.

Baca juga:  RSJ Evakuasi Pasien Jiwa Ibu dan Anak

Sementara itu Kuatono, operator Terminal Muntilan mengatakan, sebelum ada penyekatan kondisi Terminal Muntilan sudah sepi. Hanya ada satu sampai dua bus antarprovinsi yang beroperasi. “Sebelum pandemi biasanya bus antarprovinsi ramai. Terlebih di musim Lebaran. Tapi karena larangan sejak pandemi jadi sepi,” terangnya.

Kuatono memprediksi saat arus balik nanti juga akan kembali sepi. Karena jarang ada pemudik yang pulang kampung. “Paling kalau ada hanya bus dari Magelang ke Jogjakarta saja,” jelasnya. Ia pun mengimbau kepada penumpang yang ada kepentingan ke luar provinsi agar membawa surat jalan dari tempat asal, serta membawa surat keterangan bebas Covid-19. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya