alexametrics

Jalan Tikus Jogja – Magelang Diawasi Ketat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Polres Magelang melakukan sosialisasi sehari menjelang penyekatan di perbatasan Kabupaten Magelang-Jogjakarta, Kecamatan Salam, Rabu (5/5/2021) siang. Beberapa kendaraan berplat luar Magelang dihentikan untuk diperiksa indentitas dan kelengkapan surat berkendara.

“Sosialisasi ini dilakukan agar masyarakat sadar bahwa mulai tanggal 6 Mei akan dilakukan penyekatan. Jika tidak ada kepentingan yang mendesak maka harus putar balik,” ujar Iptu Kasmanto, kapolsek Salam yang memimpin kegiatan sosialisasi tersebut.

Kata dia, aparat juga akan memantau beberapa jalan tikus dari Jogjakarta ke Magelang. Supaya bisa meminimalisasi adanya pemudik. “Hari ini (kemarin, Red) kami belum memutarbalikan pemudik, karena penyekatan baru dimulai besok (hari ini),” katanya.

Di samping menyosialisasikan larang mudik Polres Magelang juga mengingatkan masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes). Pengendara yang kedapatan tidak memakai masker dihentikan untuk didata dan diberikan masker gratis.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Kebut Perbaikan 38 Ruas Jalan Alternatif

Acara sosialisasi tersebut berlangsung selama satu jam. Dalam kegiatan itu Polres Magelang bekerja sama dengan Satpol PP, Dishub serta Forkompimcam Salam. “Sosialisasi berjalan lancaran, harapannya masyarakat bisa mematuhi aturan untuk tidak mudik. Untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” pungkas Kasmanto. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya