alexametrics

Imbau Tak Mudik, Tetap Disiplin Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Bupati Magelang Zaenal Arifin meminta masyarakat Magelang tidak mudik Lebaran. Zaenal juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Lanjut dia, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan menjelang Idul Fitri. Di antaranya, ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau serta ketersediaan uang tunai rupiah, baik di bank maupun ATM.

Keselamatan dan kelancaran lalu lintas yang berkaitan dengan infrastruktur, transportasi, serta ketersediaan BBM yang memadai, juga harus diperhatikan. Begitupun dengan keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat. Mulai dari tempat ibadah, pusat keramaian seperti pasar dan mal, hingga objek wisata.

“Selain itu juga masalah sosial dan bencana, kewaspadaan dan pengawasan terhadap bahan pangan yang rusak, kedaluwarsa, penggunaan bahan berbahaya dan tidak berlabel. Serta penyediaan fasilitas kesehatan yang memadai bagi masyarakat,” ujar Zaenal dalam rapat koordinasi, Kamis (29/4/2021).

Baca juga:  Lepen Shumong Berbenah Sedikit-Sedikit di Masa Sulit

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso melaporkan, ketersediaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat sejauh ini masih relatif normal. Meskipun ada kenaikan di beberapa komoditas. Misalnya, daging ayam yang semula Rp 32.000 menjadi Rp 36.000 per kilogram. “Ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Magelang sampai saat ini masih aman,” kata Iwan. (rhy/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya