alexametrics

Minta Akselerasi Percepatan Fisik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Hingga akhir Maret 2021, realisasi fisik tertimbang Kabupaten Magelang 24,3 persen. Sementara realisasi keuangan baru mencapai 6,96 persen. Bupati Magelang Zaenal Arifin pun meminta langkah-langkah percepatan secara koordinatif, sehingga realisasi keuangan  bisa mencapai target yang ditetapkan.

Selain kegiatan yang dibiayai APBD murni, pada 2021 ada  kegiatan-kegiatan yang dibiayai dari dana bantuan keuangan provinsi dan dana alokasi khusus (DAK). Progres pelaksanaan bantuan keuangan kepada kabupaten/kota APBD Provinsi Jawa Tengah untuk Kabupaten Magelang tahun anggaran 2021, hingga akhir Maret 2021, realisasi fisiknya sudah 4,92 persen dan realisasi keuangan masih 0 persen.

Untuk capaian kinerja fisik dari DAK sampai akhir Maret 2021 masih 0 persen. Sementara realisasi keuangan yang telah tercapai dari DAK fisik reguler sebesar 0,0006 persen dan 0,36 persen dari DAK fisik penugasan.

Baca juga:  Tak Patuh Lalu Lintas, Pelanggar Dicatat di E-Teguran

“Saya berharap perangkat daerah pengampu bantuan keuangan provinsi dan DAK dapat memenuhi segala persyaratan pencairan sesuai ketentuan yang berlaku. Dan dapat melaksanakan kegiatan dengan seoptimal mungkin,” kata Zaenal dalam rakor POK terpadu akhir triwulan I 2021, Selasa (27/4/2021).

Sementara terkait pelaksanaan pengadaan barang dan jasa, Zaenal berharap agar segera masuk dalam rencana umum pengadaan (RUP) sesuai dengan jadwal yang telah disusun. “Dalam rangka pencapaian kinerja tahun anggaran 2021 ini, saya minta para pengguna anggaran untuk segera melakukan akselerasi percepatan fisik dan penyerapan anggaran yang bersumber dari APBD maupun non,” tegas Zaenal. (rhy/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya