alexametrics

Disparpora Kabupaten Magelang Ajukan Izin Pembukaan Wisata Tirta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang tengah mengajukan izin agar wisata tirta bisa buka pada libur Lebaran. Setelah satu tahun ditutup karena pandemi Covid-19. Mereka berharap izin tersebut bisa terealisasi.

“Setelah diperbolehkannya wisata buka di libur Lebaran, kami mengajukan izin ke bupati agar wisata tirta juga bisa buka. Sekarang masih tahap pengajuan” ujar Kepala Disaparpora Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein.

Meski begitu Husein menyadari, membuka wisata tirta di tengah pandemi harus dengan prokes ketat. Meskipun berada di alam terbuka. “Bapak bupati selalu berpesan agar prokes selalu dikedepankan,” katanya. Pihak Disparpora saat ini mengelola dua wisata tirta, yakni kolam renang Mendut dan taman wisata air Kalibening.

Baca juga:  Harus Profesional di Tengah Gejolak Sosial

Sementara itu, Novan Jaya, pegawai Taman Air Kalibening, Payaman menyambut baik dengan rencana pembukaan wisata tirta di libur Lebaran. Ia berharap rencana tersebut bisa terealisasi. Ia pun siap menerapkan prokes dengan ketat.
“Kami berharap wisata tirta bisa buka. Gaji kami dipangkas, mengingat tidak ada pemasukan dari pengunjung,” katanya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya