alexametrics

Lupa Matikan Tungku, Dapur Ludes Dilalap Api

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid  – Dapur rumah milik Riyanto, warga Dusun Bedoyo, Baleagung, Grabak, Kabupaten Magelang terbakar Rabu (14/4/2021) malam pukul 20.00. Percikan api diduga berasal dari api tungku. Riyanto lupa mematikan api ketika hendak melakukan salat tarawih.

“Korban lupa mematikan api tungku.  Sehingga api merambat ke kayu bakar yang ada di dapur. Api langsung membesar,” ujar petugas Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah. Ia mengatakan, api  sempat menjalar ke rumah milik Sayuti yang berdekatan. Namun bisa segera dipadamkan.

Untuk memadamkan api, Damkar Kabupaten Magelang mengirimkan tiga unit mobil pompa dan satu unit tangki suplai. Api bisa dipadamkan dan tidak menjalar ke sepuluh rumah yang dekat dengan dapur korban.

Baca juga:  Berbahaya, Tapi Tetap Jadi Spot Favorit

Akibat kebakaran tersebut dapur Riyanto rusak. Termasuk beberapa perabotan rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Mengingat Risyanto bersama 5 anggota keluarganya sedang berada di masjid saat kebakaran. Namun ia harus menelan kerugian materi Rp 15 juta. (man/lis)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya