alexametrics

Ramadan, Vaksinasi Tetap Berjalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Tidak ada perubahan sistem pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Magelang selama Ramadan. Pelayanan tetap berlangsung di jam kerja. Di fasilitas-fasilitas kesehatan Kabupaten Magelang.

“Sementara belum ada jadwal pelayanan di malam hari,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Retno Indriastuti kepada Jawa Pos Radar Magelang, Selasa (13/4/2021) siang.

Hingga 12 April 2021  pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Magelang sudah mencapai 50.973 orang. Dari jumlah terdaftar sebanyak 53.164 orang. Vaksinasi tahap kedua ini menyasar pelayan publik dan lansia.“Menurut IDI (Ikatan Dokter Indonesia), tidak masalah divaksin ketika puasa,” kata Kasi Surveilan dan Imunisasi Dinas Kesehatan  Kabupaten Magelang Dwi Susetyo.

Meskipun sudah divaksin, Dwi mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Apalagi di bulan Ramadan ini, masyarakat sering mengadakan acara buka bersama.“Karena penularan tertinggi sering terjadi pada situasi makan bersana, maka prokes ketat sangat dibutuhkan,” tuturnya. (rhy/lis)

Baca juga:  Isi Ramadan dengan Tadarus Quran Braille

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya