alexametrics

Guru Dituntut Kreatif Inovatif di Tengah Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang mendorong guru agar tetap kreatif dan inovatiaf di tengah pandemi Covid-19. Mengingat sampai saat ini pembelajaran tatap muka (PTM) baru akan diujicobakan di beberapa sekolah. Belum secara menyeluruh.

“Harapannya Juli 2021 semua sekolah sudah bisa PTM. Sambil menunggu uji coba, kami minta guru tetap kreatif dan inovatif selama pembelajaran daring,” ujar Kepala Disdikbud, Azis Amin Mujahidin.

Ia menerangkan, pembelajaran daring merupakan sesuatu yang baru. Sehingga diperlukan penyesuaian. Pihaknya pun masih menggencarkan bimtek untuk menunjang kemampuan teknologi informasi guru. Meskipun diakuinya masih ada keterbatasan.

Sambung Azis, walaupun PTM belum dimulai,  guru harus tetap memunculkan iklim kompetisi bagi siswa. Lewat ujian sekolah. Diskdibud pun tidak memaksakan ujian diselenggarakan daring. Bisa dilakukan secara luring. Dikerjakan di rumah masing-masing siswa.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Penyekatan Perbatasan Jawa Tengah dan Jogjakarta Diperketat

Untuk konsep pembelajaran maupun ujian untuk siswa, diserahkan sepenuhnya kepada setiap sekolah. Agar tidak menjadi beban.  “Kami sepenuhnya serahkan kepada sekolah.Yang penting tetap tanamkan nilai kejujuran dan kedisplinan,” katanya. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya