alexametrics

Simulasi Hanya Kelas 7 dan 8

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang melakukan kunjungan ke SMPN 1 Mungkid, Selasa (30/3/2021). Untuk memantau persiapan menjelang uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) 5 April 2021. Dalam kunjungan tersebut persiapan dari pihak sekolah  dianggap sudah matang.

“Hari ini (30/3/2021) saya bersama sekretaris dinas dan pengawas SMP Kabupaten Magelang, datang untuk memastikan bahwa persiapan PTM  sudah matang,” ujar kepala Disdikbud Kabupaten Magelang Aziz Amin Mujahidin.

Menurut Aziz, dari pantauan menunjukkan, persiapan uji coba PTM di  SMPN 1 Mungkid sudah 90 persen rampung. Hanya beberapa hal saja yang musti dilakukan. Seperti  komunikasi kepada orang tua dan  komite sekolah. “Kami minta secepatnya harus disosialisasikan terkait tujuan PTM, SOP, serta prokes yang akan dilakukan,” imbuhnya.

Baca juga:  Pandemi, Launching MPP Tertunda

Aziz juga mengatakan, untuk persiapan terkait sarana prasarana sudah cukup baik. Ia berencana melakukan pemantauan kembali 5 April. Saat hari pertama uji coba PTM. “Kami punya tugas untuk memantau di SMPN 1 Mungkid, tapi tidak menutup kemungkinan di tiga sekolah lainnya. Yang berada pada naungan Kemenag dan korwil 8. Karena kami akan saling support,” jelas Aziz.

Sementara itu, SMPN 1 Mungkid akan segera melakukan komunikasi dengan orang tua maupun komite sekolah. Nantinya hanya ada 96 siswa yang akan mengikuti uji coba PTM. Dari jumlah siswa 750. “Yang melakukan simulasi hanya siswa kelas 7 dan 8 saja,” terang Supriyanto, kepala SMPN 1 Mungkid.

Supriyanto menambahkan, dalam uji coba PTM akan menggunakan 8 ruangan kelas. Satu kelas hanya diisi 12 orang. Agar selama kegiatan pembelajaran tetap bisa menerapkan prokes. (man/lis)

Baca juga:  Penjadwalan Ulang Peserta CPNS yang Positif Covid-19 Hanya Berlaku Sekali

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya