alexametrics

Tambah Sembilan Desa Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan surat keputusan (SK) penetapan desa wisata kepada 9 desa, Kamis (18/3/2021). Kesembilan desa tersebut, yakni Desa Temanggung, Kebonlegi, Mangli, Temanggal, Tegalarum, Kebonarum, Ngargogondo, Kebonsari, dan Pogalan.

Tujuan penyerahan SK ini adalah untuk penguatan pembangunan Kawasan Strategis Parwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Zaenal mengatakan, perlu tindakan nyata untuk mendukung pemberdayaan masyarakat demi mencapai kesejahteraan. Apalagi di masa pandemi Covid-19.

Maka desa wisata diciptakan, bukan sekadar untuk pemberdayaan. Namun untuk mengakomodasi kejenuhan wisatawan terhadap bentuk wisata modern perkotaan. “Berilah pelayanan terbaik kepada wisatawan dengan bersungguh-sungguh melaksanakan sapta pesona pariwisata Indonesia,” pesan Zaenal.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Ahmad Husein mengatakan, di Kabupaten Magelang ada 57 desa wisata. Desa yang memiliki SK Bupati ada 34. Yakni 6 desa dengan SK Pencanangan dan 28 desa degan SK Penetapan. (rhy/ton)

Baca juga:  Sales Rokok Jual Ribuan Pil Sapi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya