alexametrics

Panen Bawang Merah Capai Target

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Bantuan Pemkab Magelang untuk pengembangan kawasan pertanian bawang merah di Dusun Dakawu, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Magelang membuahkan hasil. Kelompok Tani Sri Rejeki Dusun Dakawu mengaku panen raya bawang merah mereka kali ini baik dan maksimal.

Ketua Kelompok Tani Sri Rejeki Sumar mengatakan, rata-rata per hektare lahan mampu menghasilkan 21 ton bawang merah. Hasil panen tersebut telah mencapai target. Sumar pun ingin mengembangkan lahan seluas 5 hektar tersebut menjadi 8 hektare.

“Ini sangat membantu para petani dalam meningkatkan kesejahteraan,” kata Sumar dalam acara panen raya, Selasa (9/3/2021).

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, pada 2020 Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Magelang telah mengembangkan hampir 92 hektare lahan untuk bawang merah. Dia berharap para petani bisa mengembangkannya secara swadaya. “Untuk menunjang kesejahteraan karena harganya pun cukup baik dan bersahabat, per kilonya bisa sampai Rp 18.000,” katanya. (rhy/lis)

Baca juga:  Kabupaten Magelang Jadi Pilot Project Desa Peduli Pemilu

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya