alexametrics

Hujan Angin, Pohon Bertumbangan, Belasan Rumah Rusak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Hujan disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Magelang Selasa (2/3/2021). Membuat beberapa rumah rusak dan pohon bertumbangan.

“Hari ini (2/3/2021) sampai pukul 16.00 tercatat ada 23 titik yang terdampak angin tersebar di 14 desa,” ujar Pranowo, kabid Kedaruratan dan Logistik BPBDB Kabupaten Magelang. Menurutnya jumlah rumah yang mengalami kerusakan ringan ada 31. Terbanyak dari Desa Sedayu Muntilan, berjumlah 18 rumah.

Karena yang terdampak cukup banyak, BPBD memprioritaskan penanganan pada pohon dan tiang listrik yang tumbang. Terutama yang menutup akses jalan utama warga. “Sore ini ada 6 titik yang sudah selesai ditangani. Berada di Kecamatan Muntilan, Srumbung, Salam dan Dukun,” katanya.

Baca juga:  Hujan Deras di Semarang, Empat Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

Ia bersyukur,  dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi rumah rusak ringan. Kebanyakan mengalami kerusakan di bagian atap dan pagar.

Zubaidah, warga Gadingan, Banyubiru, Kecamatan Dukun sempat panik, mendengar gemuruh angin berputar di atas genting. Ia sempat keluar rumah untuk memantau kondisi sekitar. Pohon kelapa terlihat berayun-ayun, pepohonan kecil mulai tumbang. Udara pun terasa dingin. “Saya langsung lari ke dalam rumah lagi,” tuturnya.

Tidak berselang lama, listrik padam. Hujan semakin deras. “Bunyinya sampai klotak-klotak. Pokoknya ngeri,” imbuhnya. (man/put/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya