alexametrics

Wartawan Diusulkan Dapat Jatah Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Bupati Magelang Zaenal Arifin ungkap kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang terhadap wartawan. Bentuk kepedulian itu, kata Zaenal, sudah diberikan sejak beberapa waktu lalu.

Yakni Pemkab Magelang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memfasilitasi wartawan untuk melakukan tes screening Covid-19. Mulai dari tes rapid hingga tes usap atau PCR. Para wartawan yang bertugas di lingkungan Pemkab Magelang juga diusulkan mendapat jatah vaksinasi. “Sudah dalam proses pendataan. Semoga nanti bisa segera divaksin agar bisa lebih kuat,” ujar Zaenal Rabu (10/2/2021).

Tidak lupa, Zaenal mengingatkan wartawan agar senantiasa memberi informasi yang benar dan sesuai kode etik. Pasalnya, informasi yang disampaikan wartawan akan menjadi bahan pembelajaran bagi masyarakat. Terlebih di masa pandemi Covid-19. Dia berharap informasi yang diberikan oleh wartawan tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat. “Sinergitas di semua lini, termasuk di teman-teman wartawan, kita butuhkan untuk menjaga suasana kondusif dalam membangun Kabupaten Magelang,” tuturnya. (rhy/lis)

Baca juga:  Gunung Merapi Waspada, Radius 3 Km dari Puncak Dikosongkan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya