alexametrics

Era Digital, Pegawai Harus Inovatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Bupati Magelang Zaenal Arifin mengambil sumpah jabatan 223 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Selasa (9/2/2021). Di saat yang sama, Zaenal juga menyerahkan surat keputusan (SK). Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual dari rumah dinas Bupati Magelang.

Dari 223 PPPK tersebut, rinciannya 98 tenaga pengajar, 15 tenaga kesehatan, dan 111 penyuluh pertanian.  Zaenal mengatakan, pengangkatan PPPK ini menjadi wujud nyata perhatian pemerintah terhadap pegawai non-PNS yang sudah mengabdi lama di pemerintahan. Di samping itu juga karena ada kebutuhan pegawai pemerintah yang harus dipenuhi.

“Pengangkatan PPPK dilakukan melalui penilaian secara objektif berdasarkan kompetensi, kualifikasi, dan persyaratan lain yang dibutuhkan dalam jabatan. Tujuannya agar pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah dapat berjalan optimal,” kata Zaenal Selasa (9/2/2021).

Baca juga:  Keliru Mengucap Huruf, Makna Berubah

Lebih lanjut, Zaenal berpesan kepada para PPPK yang baru diangkat untuk menjadi pegawai yang baik dan beretos kerja tinggi. Zaenal juga mengingatkan mereka untuk mampu berevolusi menjadi pegawai yang kreatif dan inovatif. Hal ini mengingat kondisi zaman yang sudah memasuki era serba digital. (rhy/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya