alexametrics

Ratusan Pemain Berebut Tempat di Tim Porprov

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Askab PSSI Kabupaten Magelang mulai melakukan seleksi pemain untuk menjalani partai kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022 Rabu (3/2/2021). Seleksi yang dilakukan di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang ini dilaksanakan empat hari dan diikuti hampir 200 peserta.

“Hari ini (3/2/2021) kami mulai mengadakan seleksi pemain untuk menghadapi kualifikasi Porprov Jateng. Karena pandemi Covid-19 kami adakan secara bertahap selama empat hari, sampai Sabtu depan. Kami akan kebut untuk persiapannya karena di daerah lain timnya sudah mulai terbentuk,” ujar Gatot Barnowo, ketua tim seleksi.

Gatot menerangkan dari peserta yang hampir menembus 200 orang akan diambil 24 orang saja. Lanjut Gatot, peserta yang mengikuti seleksi adalah yang berusia 18 tahun ke bawah dan merupakan warga asli Kabupaten Magelang.  Di tahap seleksi awal ini, para peserta diseleksi berdasarkan skill maupun visi bermain. “Untuk fisik akan dilihat dan digenjot di tahap selanjutnya,” kata eks pelatih PSCS Cilacap ini.

Baca juga:  PMI Jemput Bola ke Masjid

Dikatakan oleh Gatot, saat ini pihaknya memasang target lolos ke Porprov Jateng terlebih dahulu, karena hanya 8 daerah terbaik saja yang dapat berlaga di ajang tersebut. Untuk jadwal partai kualifikasi sendiri, kemungkinan akan digelar pada pertengahan tahun 2021 ini. “Untuk jadwal pastinya kami masih menunggu kabar PSSI setelah kongres bulan Mei ini. Mungkin digelar pertengahan tahun,” jelas Gatot. (cr2/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya