alexametrics

Tiga Bulan Tutup, Ketep Pass Berbenah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Masa tutup objek wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang akibat status siaga Gunung Merapi dimanfaatkan pengelola untuk berbenah. Terutama pembenahan fasilitas-fasilitas untuk pengunjung. Hal tersebut sebagai persiapan apabila Ketep Pass diizinkan beroperasi kembali.

“Sejak tutup 9 November lalu, kami gunakan untuk memperbaiki semuanya. Kursi-kursi, gazebo-gazebo yang rusak semua diperbaiki. Rumput-rumput, lumut semua kami benahi,” ujar Kabag Pemasaran dan Promosi Ketep Pass Edwar Alfian Senin (1/2/2021).

Pihaknya sudah mengajukan surat permohonan izin kembali beroperasi kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang sejak 18 Januari 2021. Sebab, berdasarkan rekomendasi BPPTKG, menurutnya Ketep Pass sudah tidak masuk wilayah bahaya. Namun, hingga Senin kemarin belum ada tanggapan karena masih dalam proses pengkajian.

Baca juga:  Terancam Merapi, Warga Tetap Beraktivitas

“Semoga segera diizinkan buka. Ancaman paling dekat Ketep Pass kan Sungai Pabelan. Tapi jika dilihat dari petanya, Sungai Pabelan nggak ada ancaman. Sekarang ancamannya ke selatan dan barat daya,” kata Edward.

Sementara itu, Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein belum bisa memberikan komentar terkait kemungkinan Ketep Pass dibuka kembali dalam waktu dekat. Pasalnya, ada perpanjangan masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). (cr3/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya