alexametrics

Posko Pengungsi Merapi Disterilkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Tim gabungan dari Desa Deyangan, Kecamatan Mertoyudan dan Desa Krinjing, Kecamatan Dukun bersama Bhabinkamtibmas melakukan kerja bakti di posko pengungsian Merapi di TEA Deyangan Minggu (31/1/2021). Posko disemprot cairan desinfektan demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Ketua LPBDes Deyangan Sumaryatin mengatakan, selama ini penyempotan disinfektan dilakukan secara berkala. Biasanya seminggu sekali. Namun kemarin, selain penyemprotan disinfektan, kerja bakti sengaja ditujukan untuk membersihkan lingkungan TEA secara menyeluruh. Mulai dari bilik-bilik penggungsi, dapur umum, hingga area masjid. Kasur-kasur pengungsi juga dikeluarkan dan dijemur.

“Penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih ini dalam rangka persiapan manakala status Merapi menjadi awas. Jadi kalau sewaktu-waktu warga Krinjing kembali ke sini, posko sudah bersih dan siap,” ujar Sumaryatin Minggu (31/1/2021).

Baca juga:  Lahan Terdampak Tol Jogja-Bawen Mulai Dipatok

Namun, kata Sumaryatin, hingga Minggu kemarin belum ada instruksi apakah pengungsi kembali ke posko atau tidak. Meski tanpa pengungsi, relawan OPRB Krinjing dan LPDes Deyangan bersepakat tetap piket di posko. (cr3/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya