alexametrics

Tebing 25 Meter Longsor, Tiga Rumah Rusak, Empat Orang Terluka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid –  Tiga rumah dan satu kandang ternak di Dusun Prampelan, Desa Adipuro, Kaliangkrik rusak parah. Selain itu, empat orang mengalami luka parah. Peristiwa itu terjadi akibat tebing setinggi 25 meter dan lebar 10 meter longsor Selasa (26/1/2021).

“Rumah yang mengalami rusak parah ada dua, sementara satu rumah lain dan kandang ternak hanya rusak ringan. Untuk keempat korban luka dua di antaranya harus dilarikan ke RSUD Tidar, Magelang karena mengalami luka cukup serius di pantat dan kepala,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Magelang Pranowo.

Pranowo menjelaskan longsor terjadi Selasa pukul 15.30. Pemilik rumah yakni Slamet Ardiyanto dan Riyoto saat itu sedang beraktivitas seperti biasa di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar gemuruh suara longsor yang dalam sekejap menghantam rumahnya. Guguran longsor membawa material bambu dan pepohonan sehingga memperparah kondisi rumah mereka.

Baca juga:  Buruh Tuntut THR Tidak Dicicil

Dua rumah ambruk dan menyebabkan dua anggota keluarganya, Anis Safiroh dan Zidni Alfa Izzati tertimpa material longsor.

Sehingga segera dilarikan ke rumah sakit. Sementara anggota keluarga lainnya bisa menyelamatkan diri. Tercatat Selasa (26/1/2021) dalam satu hari, terjadi 26 titik longsor yang tersebar di enam kecamatan yakni Kaliangkrik, Borobudur, Pakis, Grabak, Candimulyo, dan Salaman. “Masyarakat harus semakin waspada dan berhat-hati, terutama yang berada di dekat tebing dan rawan longsor,” imbuhnya. (cr2/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya