alexametrics

Sempat Deg-Degan, Lega setelah Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Puskesmas Mertoyudan I Kabupaten Magelang mulai melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan. Vaksinasi ini dilaksanakan dalam tiga sesi. Mulai dari Selasa (26/1/2021) hingga Kamis (28/1/2021).

Harapan diungkapkan Loeppy, karyawan salah satu klinik swasta yang divaksin Rabu (27/1/2021). Meski sempat deg-degan, dia merasa lega setelah divaksin. Dia merasa memiliki harapan baru dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Jadi bersyukur sudah ada vaksinasi. Semoga pandemi segera berlalu agar kita bisa hidup normal seperti dulu,” katanya

Menurut Koordinator Imunisasi Mona, Puskesmas Mertoyudan I melayani vaksinasi untuk 131 tenaga kesehatan. Pada Selasa, vaksinasi ditujukan untuk 44 karyawan Puskesmas Mertoyudan I. Sementara pada Rabu dan Kamis, dijadwalkan untuk tenaga kesehatan klinik swasta yang masuk wilayah Mertoyudan I. “Tidak hanya tenaga medis, semua karyawan yang masuk di faskes ikut divaksinasi karena andil dalam kegiatan penanganan Covid-1,” ujar Mona, Rabu (27/1/2021) siang.

Baca juga:  Bawa Kabur Uang Member Rp 300 Juta, Bandar Arisan Online Dibekuk

Mona berharap dengan didahulukannya tenaga kesehatan dalam vaksinasi bisa mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Dia menjelaskan, vaksinasi penting untuk memutus mata rantai virus. Sebab, selama ini penerapan protokol kesehatan belum maksimal dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19. (cr3/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya