alexametrics

Harga Daging Masih Stabil

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Harga daging sapi di Kabupaten Magelang masih stabil dan belum mengalami lonjakan seperti yang terjadi beberapa kota besar. Harga satu kilogram (kg) daging sapi di Kabupaten Magelang masih berkisar Rp 125 ribu.

“Di sini daging yang dijual berasal dari sapi lokal bukan daging sapi impor. Jadi meskipun di kota besar lain meningkat tidak berpengaruh,” ujar Iroh, salah satu penjual daging sapi di Pasar Muntilan Kamis (21/1/2021).

Meski harga daging sapi tidak mengalami kenaikan, tetapi penjual tidak berani menyetok banyak. Mengingat pesanan daging menurun akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Warung makan banyak yang tutup karena PPKM, jadinya sedikit yang beli daging sapi, ” katanya.

Baca juga:  Hapus Kesan Menakutkan, Ambulans Diwarnai Pink

Kasi Distribusi Dinas Perdagangan Kabupaten Magelang Tri Handayani, mengatakan, lonjakan harga daging sapi di kota-kota besar terjadi karena berkurangnya pasokan daging impor. Kata dia, karena di Kabupaten Magelang yang dijual adalah daging sapi lokal maka tidak mengalami kenaikan harga. (cr2/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya