alexametrics

Korsleting, Satu Rumah Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Rumah milik Jayin warga Dusun Batikan, Pabelan, Kabupaten Magelang ludes terbakar akibat korsleting listrik, Minggu (17/1/2021). Semua perabotan rumah tangga terbakar, hanya tersisa satu motor beserta BPKB dan surat nikah.

“Kejadian sekitar pukul 12.50, saya melihat ada asap yang berasal dari rumah pak Jayin. Saya bersama warga segera menghubungi Damkar sambil mencoba menyiram air dengan selang. Karena saat itu rumah dalam kondisi kosong, ditinggal pemiliknya ke Purworejo,” ujar Budi Siswoyo, saksi mata kebakaran tersebut.

Karena rumah terbuat dari kayu, api pun menjalar dengan cepat dan membesar. Sebelumnya akhirnya berhasil dipadamkan oleh Damkar sekitar pukul 14.00 dengan mengerahkan 4 mobil dan 2 tank suplai air. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena 5 anggota keluarga sedang tidak di rumah,” ujar Budi.

Baca juga:  Ogoh-Ogoh Kembali Diarak Warga Wanurejo

Akibat kebakaran tersebut pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta karena perabotan rumah tangga seperti furnitur, pakaian, alat rumah tangga dan elektronik habis terbakar. (mg1/mg2/cr2/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya