alexametrics

2022, Masih Fokus Sektor Kesehatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang menggelar konsultasi publik terkait rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Magelang 2022. Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting Kamis (14/1/2021) siang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan, konsultasi publik ini untuk mendapatkan saran dan masukan dari seluruh stake holder. Selain itu, untuk menampung harapan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD.

Pelaksana tugas (Plt) Bappeda dan Litbangda Taufik menyampaikan, tema pembangunan Kabupaten Magelang tahun 2022 adalah “Peningkatan Kesejahteraan melalui Peningkatan Kualitas Infrastruktur dan Pengembangan Ekonomi Lokal”. Salah satu fokus pembangunannya pun ditujukan pada sektor kesehatan. Terutama terkait pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 serta efek yang ditimbulkan, yaitu penanganan kesehatan dan hal-hal lain terkait kesehatan, penanganan dampak ekonomi, dan penyediaan jaring pengamanan.

Baca juga:  Berawal dari Hobi, Bisniskan Pot Lukis

Dalam konsultasi publik ini, Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Magelang memberikan usulan agar Pemkab memiliki alat terkait tes usap atau PCR. Mengingat selama ini masyarakat harus menunggu lama untuk mendapat hasil tes PCR. Padahal, swasta bisa menunggu dua hari saja.

Menanggapi masukan ini, Kepala Dinas Kesehatan Retno Indriastuti menyampaikan akhir Desember lalu Kabupaten Magelang menerima bantuan alat tes PCR dari BNPB. Saat ini berada di Rumah Sakit Merah Putih dan sedang disiapkan untuk operasional.

“Sehingga ke depan kita berharap bisa lebih mandiri agar sampel-sampel Covid-19 bisa ditangani lebih cepat,” ujar Retno. (cr3/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya