alexametrics

Kelompok Rentan Belum Mengungsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Warga rentan dari Dusun Babadan 2, Paten, Kabupaten Magelang  belum kembali mengungsi ke posko Mertoyudan. Meski saat ini aktivitas Gunung Merapi meningkat dan masih siaga III. Pihak pemerintah pun terus membujuk agar mereka segera mengungsi dalam waktu dekat ini.

“Selasa kemarin BPBD bersama BPPTKG sudah melakukan sosialiasi ke Desa Babadan 2 tentang kondisi Merapi terkini dan membujuk untuk segera mengungsi. Mereka sudah bersedia tetapi untuk waktu pastinya belum jelas kapan, kemungkinan minggu ini,” kata Pranowo, kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Perencanaan Bencana Daerah (BPBD) Magelang Rabu (6/1).

Sambung Pranowo jumlah warga yang akan mengungsi dari Dusun Babadan sekitar 93 orang yang berasal dari kelompok rentan. BPBD juga akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan maupun Kodim Magelang jika pengungsi butuh bantuan transportasi menuju posko pengungsian.

Baca juga:  Wakil ketua DPRD Temanggung : Waspadai Masuknya Radikalisme ke Kaum Milenial

Sementara itu, Widodo, kordinator posko pengungsian Mertoyudan mengatakan terus berkoordinasi dengan masyarakat Babadan 2 agar segera mengungsi. Pihaknya pun telah mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk pengungsi mulai dari fasilitas tempat tinggal sampai logistik pangan dan non pangan.

“Kita sudah siapkan tempat dan kebutuhan lainnya. Bahkan jika ada tambahan pengungsi kami juga siap. Karena di posko Mertoyudan mampu menampung 300 pengungsi dengan jumlah 44 bilik,” pungkas Widodo. (cr2/mg1/mg2/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya