alexametrics

Ditinggal Pengajian, Rumah Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Rumah milik Marhudin, warga Dusun Mejing, Candimulyo habis tak tersisa setelah terbakar Minggu (27/12/2020) siang. Kebakaran terjadi karena korsleting listrik yang memicu munculnya percikan api.

“Kebakaran terjadi sekitar jam 11.15-an siang, saat itu sedang ada pengajian di kampung sehingga tidak ada orang di rumah. Tiba-tiba saya melihat api sudah membesar dan membakar rumah pak Marhudin. Diduga karena korsleting listrik,” ujar Jumain, warga Desa Mejing yang berada di lokasi kebakaran.

Menurut Jumain, warga sekitar segera melapor ke pemadam kebakaran (Damkar), namun api dengan cepat membesar dan membakar habis rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Saking besarnya, rumah yang berada di sampingnya juga nyaris terbakar. “Dua rumah di sampingnya sudah terkena kobaran api, untung segera dipadamkan sehingga tidak ikut terbakar,” ujarnya.

Baca juga:  Sampah Menumpuk di TPS Pasar Borobudur

Sementara itu Didik Wahyu Nugroho, kepala UPT Penanggulangan Kebakaran Damkar Magelang menerangkan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 11.28 dan segera datang ke lokasi, berkordinasi dengan Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Tegalrejo yang dekat dengan lokasi kejadian.

“Kami mengirimkan 3 unit mobil pompa, 1 unit tangki suplay, unit rescue serta ambulans. Di samping itu juga mendapat backup 4 unit mobil Damkar Kota Magelang. Kurang dari 1 jam api sudah dapat dipadamkan,” ujar Didi sembari menambahkan kerugian sekitar Rp 40 juta. (cr2/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya