alexametrics

Longsor, Jalan Windusari Putus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Jalan utama menuju Kecamatan Windusari ambles Rabu (3/12/2020) malam. Akibatnya jalan yang menghubungkan Desa Windusari dengan Gondangrejo lumpuh total. Badan jalan yang masuk Dusun Jeketro, Windusari itu longsor sepanjang enam meter.  Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Longsor sekitar pukul 23.00 malam, karena hujannya deras dan lama” ujar Ramlan warga Windusari. Ia menceritakan pukul 21.00 saat sedang membenahi selokan air di dekat lokasi longsor,  melihat sebagai jalan sedikit retak, namun tidak menduga akan mengalami longsor parah.

Menurut Ramlan satu minggu sebelum kejadian tersebut, bahu jalan baru saja dibangun senderan untuk mengantisipasi longsor. Kata Ramlan sampai saat ini tanah di lokasi longsor masih bergerak dan menimbulkan guguran kecil. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatena Magelang telah mengecek lokasi namun belum melakukan penanganan karena masih ada kemungkinan longsor susulan. Warga yang hendak melintas harus lewat jalur alternatif lain yang lebih jauh. (cr2/lis)

Baca juga:  Usul Exit Tol Pindah Palbapang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya