alexametrics

Tingkatkan Sosialisasi Prokes Wisata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang terus meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan. Terlebih mendekati tahun baru.

“Kita sudah konsep surat edaran kepada seluruh pegiat wisata agar menerapkan prokes. Terutama di sektor perhotelan maupun kuliner. Karena sudah mendekati tahun baru sementara kasus Covid-19 di Magelang mengalami peningkatan,”ujar Nur Supindahwati, kabid Destinasi dan Industri Disparpora Kabupaten Magelang.

Pihaknya juga  telah menyosialisasikan tentang protokol kesehatan setiap ada acara sosialisasi maupun bimbingan teknis yang terkait dengan bidang wisata. Karena baginya pemerintah adalah agen protokol kesehatan.

“Kita sudah sosialisasi tentang prokes kepada 3000 orang termasuk  wisatawan. Di samping itu kita adakan bimbingan teknis tentang protokol kesehatan yang sudah melibatkan 400 pelaku wisata,” jelasnya.

Baca juga:  Denim Batik, Luwes dan Sarat Makna

Ia menambahkan Disparpora juga telah menyebarkan imbauan untuk  menerapkan protokol kesehatan lewat media sosial maupun grub WhatsApp.

“Kami juga sebarkan imbau lewat grub WhatsApp yang berisi para pegiat wisata agar menerapkan protokol kesehatan, supaya berwisata di Magelang bisa aman dan nyaman,” pungkasnya. (cr2/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya