alexametrics

Tingkatkan Imunitas di Tengah Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Program Pengabdian pada Masyarakat Terpadu (PPMT) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) diadakan di Lingkungan Santan RT 05 RW 02 Kelurahan Sumberrejo, Mertoyudan. Fokusnya di bidang kesehatan, terutama melakukan perilaku hidup bersih dan sehat agar terbebas dari Covid-19. Juga dengan menaikkan imunitas tubuh.

Mahasiswa mengadakan sosialisasi dan praktik cara mandi dan cuci tangan dengan benar hingga potong kuku dan keramas. Juga membuat protokol atau SOP untuk personal higiene selama pandemi.

Kegiatan utamanya adalah senam untuk meningkatkan imunitas. Selain itu pembuatan minuman herbal. Minuman jakuser (jahe, kunir dan sere), midalor (minuman daun kelor), dan telaren (temulawak gula aren) yang mudah dibuat, enak serta bermanfaat bagi tubuh.

Baca juga:  Penjual Agar-Agar Keliling Cabuli Pembeli

PPMT diadakan sejak 9 Oktober seminggu dua kali dan diakhiri 9 November. Diikuti 4 mahasiswa dari Program Studi Keperawatan dan Farmasi. Yakni Dinar Anggitanas Sari, Dewi Ardiyaningrum, Mirta Dwi Ratnasari, Intan Normalita. Dan dibimbing dosen Dra. Sri Margowati, M.Kes. Warga setempat sangat antusias dengan program mahasiswa tersebut. (*/sct/ima/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya