alexametrics

Berbagi Bubur Penuhi Gizi Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Magelang membagikan bubur untuk memenuhi gizi anak-anak pengungsi warga Lereng Merapi. Setidaknya, 181 anak kebagian makanan tambahan itu.

Ketua Pos Koordinasi (Poskor) MDMC Kabupaten Magelang Huda Khairun Nahar mengatakan bubur tersebut dimasak di poskor yang menempati Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Magelang. Setelah disajikan, kemudian didistribusikan ke semua titik pengungsian. “Totalnya ada 9 lokasi pengungsian,” kata Huda Rabu, (18/11/2020).

Gerakan “Buburmu” ini muncul dari rasa keprihatinan para relawan. Melihat kebutuhan makan bagi anak-anak cenderung luput dari perhatian. Anak-anak terpaksa mengonsumsi makanan dewasa. Pihaknya memberikan menu makanan lain. Di antaranya bubur kacang ijo, jus buah, dan jenang. “Ini bertujuan agar anak-anak tidak bosan dengan menu yang sama, juga sebagai variasi asupan gizi bagi mereka,” ungkapnya.

Baca juga:  Curi Sepeda Motor, Debt Colector Dibekuk

Di sisi lain, pihaknya mendonasikan mainan anak. Ini adalah program untuk memfasilitasi anak-anak dipengungsian terpenuhi hak bermain, dan tidak kehilangan dunianya. (put/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya