alexametrics

Anak SMK Gebrak Satu Juta Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Kabupaten Magelang mengimplementasikan gerakan Satu Juta Masker yang diluncurkan Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sekolah berbasis agama ini membagikan masker gratis tepat di peringatan Hari Pramuka ke-59 di tingkat Kecamatan Muntilan.

Camat Muntilan Labbaika Nugroho mengapresiasi aksi ini. Masker buatan peserta didik SMK Muhammadiyah 2 Muntilan itu dipakai untuk upacara peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia. “Tentunya kami berterima kasih atas perhatian dan inisiasi pemberian bantuan masker kepada masyarakat,” ucapnya mewakili Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kamis, (14/8/2020) pekan lalu.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Untung Supriyadi menyebutkan pihaknya ditunjuk Ditjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI sebagai penyedia masker di Kabupaten Magelang. Ia optimistis mampu melaksanakan amanah itu. Fasilitas di sekolah memadai, dan para peserta didik terlatih. Pengadaan masker adalah salah satu bentuk kepedulian SMK berbakti kepada bangsa dan negara. “Sekaligus mewujudkan motto “Dari SMK untuk Indonesia”, bahwa SMK bisa dan selalu ikut andil dalam permasalahan bangsa,” tuturnya.

Baca juga:  Bagikan Herbal untuk Warga Isoman

Ia juga berkolaborasi dengan sekolah lain untuk berkegiatan sosial. Berupa pembagian 10.000 masker gratis kepada warga dan instansi pemerintah di wilayah Muntilan. (put/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya