alexametrics

Tak Patuh Lalu Lintas, Pelanggar Dicatat di E-Teguran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Para pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan di Kabupaten Magelang, akan ditegur dan tercatat di aplikasi e-Teguran Gemas Gemilang. Melalui aplikasi ini, para pelanggar akan tercatat lengkap nama, alamat, nomor polisi kendaraan, lokasi tilang, dan rincian pelanggaran yang dilakukan. Jika pengendara kedapatan melanggar lebih dari sekali, akan  ada pencatatan khusus dan dipertimbangkan sanksi yang lebih tinggi.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Fadli melalui Kanit Turjawali Ipda Kukuh Leksono Senin (27/7/2020) menjelaskan dalam rangkaian Operasi Patuh Candi 2020 yang digelar mulai 23 Juli – 05 Agustus, telah menggunakan aplikasi e-Teguran Gemas Gemilang. Melalui aplikasi ini, data akan terintegrasi di Disdukcapil karena adanya pencatatan data KTP-el.

Baca juga:  Exit Tol Palbapang Bisa Bergeser

“Aplikasi e-Teguran ini untuk memberikan efek jera, sehingga masyarakat akan merasa diawasi. Pelanggaran yang akan ditindak karena dinilai menimbulkan kecelakaan antara lain tidak membawa helm, ban kecil, spion, kelengkapan kendaraan serta surat-surat,” katanya.

Kukuh mengungkapkan, aplikasi e-Teguran Gemas Gemilang merupakan Gerakan Menggunakan Masker Wujudkan Magelang Gemah Ripah Iman Cemerlang. Dan merupakan aplikasi android hasil kerja sama antara Polres Magelang dengan Diskominfo Kabupaten Magelang.

Sementara Kanit Baur Ops Satlantas Polres Magelang Iptu Aris Mulyono menambahkan, pihaknya juga telah menerapkan marka jalan ala moto GP di simpang tiga Artos Mall Mertoyudan Magelang. Marka ini, kata Aris, untuk memberi jarak antara sepeda motor yang satu dengan yang lainnya. (had/lis/bas)

Baca juga:  Pengemudi Perlu Uji Kompetensi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya