alexametrics

Sapi 300 Kg Jatuh ke Jurang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Minggu (26/7/2020) mengevakuasi sapi seberat 300 kg yang jatuh dari jurang sedalam 20 meter. Sapi yang terjebak hampir empat jam di jurang hanya mengalami luka kaki.

Salah satu personel Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah  mengatakan, pihaknya menerima adanya laporan sapi yang terperosok jurang di Dusun Jetis, Desa Pagersari RT 1 RW 1 Kecamatan Mungkid Minggu (26/7/2020) pukul 09.05.

“Seekor sapi terjatuh ke bawah jurang sedalam 20 meter, sehingga mengakibatkan sapi cedera kaki kiri depan dan tidak bisa berjalan. Kemudian saksi melapor ke kantor Damkar Kabupaten Magelang untuk meminta bantuan. Tim lalu melakukan evakuasi yang memakan waktu hampir dua jam,” katanya.

Baca juga:  Demak Sudah Zona Oranye

Yoga menuturkan, evakuasi lama karena sulitnya medan dan sapi ketakutan. Selain itu, kata Yoga, bobot sapi yang cukup berat membutuhkan penanganan personel yang banyak.“Untuk peralatan yang digunakan electric winch, tali webbing, dan bambu. Ada sekitar 20 orang personel baik dari warga, Damkar, dan relawan yang terlibat,” imbuhnya.

Yoga menduga, sapi tersebut terjatuh karena ketakutan dan sang pemilik tidak begitu waspada dalam menjaga hewan ternaknya. (mg3/had/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya